4 Cara Minimarket dan Swalayan Membuat Customer Berbelanja
Minggu, 06 September 2015
0
komentar
Info 4 Cara
Supermarket Membuat Customer Berbelanja Lebih ini akan membantu untuk lebih
maju lagi dalam berkarir.
Perlu Anda ketahui,
semua supermarket tentu memiliki store designer yang akan menata letak
barang-barang sedemikian rupa sehingga menggiring customer ke tempat-tempat
yang menyimpan produk-produk menarik. Belum lagi berbagai promosi harga barang
yang memengaruhi customer untuk membeli barang di luar kebutuhan.
1. Area
pintu masuk dan kasir
Di area pintu masuk atau di kasir. Minimarket dan Swalayan biasanya meletakkan berbagai produk dengan cara yang menggoda iman seorang impulse buyer. Produk-produk, seperti majalah, CD, DVD, snacks, dan berbagai pernak-pernik lain, demikian menurut Kit Yarrow, psikolog dan profesor marketing di Golden Gate University di San Francisco.
Di area pintu masuk atau di kasir. Minimarket dan Swalayan biasanya meletakkan berbagai produk dengan cara yang menggoda iman seorang impulse buyer. Produk-produk, seperti majalah, CD, DVD, snacks, dan berbagai pernak-pernik lain, demikian menurut Kit Yarrow, psikolog dan profesor marketing di Golden Gate University di San Francisco.
2. Bahan
makanan
Para ahli meyakini bahwa buah dan sayur-sayuran diletakkan di bagian depan supermarket karena membeli makanan yang sehat. Namun, Paco Underhill, penulis Why We Buy, mengungkapkan alasan yang lebih jelas: Produk bahan makanan memiliki margin keuntungan yang tertinggi dan customer akan cenderung segera ingin membelinya.
Para ahli meyakini bahwa buah dan sayur-sayuran diletakkan di bagian depan supermarket karena membeli makanan yang sehat. Namun, Paco Underhill, penulis Why We Buy, mengungkapkan alasan yang lebih jelas: Produk bahan makanan memiliki margin keuntungan yang tertinggi dan customer akan cenderung segera ingin membelinya.
3. Penawaran
khusus
Terlalu banyak penjualan bisa mendorong lebih banyak pembelian. Berbagai penawaran khusus, seperti beli mi instan lima dapat bonus satu atau beli sampo jenis tertentu bisa dapat sampo jenis lain ukuran kecil bisa mengganggu kemampuan kita menalar. Menurut Yarrow, penawaran semacam itu akan membuat customer tak dapat mempertimbangkan nilai yang sesungguhnya.
Terlalu banyak penjualan bisa mendorong lebih banyak pembelian. Berbagai penawaran khusus, seperti beli mi instan lima dapat bonus satu atau beli sampo jenis tertentu bisa dapat sampo jenis lain ukuran kecil bisa mengganggu kemampuan kita menalar. Menurut Yarrow, penawaran semacam itu akan membuat customer tak dapat mempertimbangkan nilai yang sesungguhnya.
4.
Produk-produk tersembunyi
Supermarket biasanya meletakkan barang-barang yang paling laku di lorong bagian tengah. Dengan demikian, Customer harus melewati banyak produk lain sebelum mendapatkan apa yang customer perlukan. Penelitian menunjukkan bahwa orang membeli apa yang ada di hadapannya, kata pakar ilmu ritel Herb Sorensen, yang juga penulis buku Inside the Mind of the Shopper.
Supermarket biasanya meletakkan barang-barang yang paling laku di lorong bagian tengah. Dengan demikian, Customer harus melewati banyak produk lain sebelum mendapatkan apa yang customer perlukan. Penelitian menunjukkan bahwa orang membeli apa yang ada di hadapannya, kata pakar ilmu ritel Herb Sorensen, yang juga penulis buku Inside the Mind of the Shopper.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Cara Minimarket dan Swalayan Membuat Customer Berbelanja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://suryarakindo.blogspot.com/2015/09/4-cara-minimarket-dan-swalayan-membuat_6.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar